10 Makanan Termahal di Dunia, bahkan hanya Segelintir Orang saja yang Mampu Membelinya

Tidak ada habisnya memang kalau kita berbicara mengenai kuliner. Rumah makan atau resto disekitar kita saling berlomba untuk mengenalkan menu andalannya kepada pelanggan atau masyarakat luas. Berbagai makanan unik dengan inovasi baru yang merupakan perkembangan dunia kuliner di Indonesia terus mendapat sambutan positif dari para penghobi kuliner di Tanah Air.

Lain di dalam negeri lain di mancanegara, diberbagai negara maju, produsen atau pebisnis kuliner masing-masing berlomba untuk menjadi pencipta inovasi menu baru yang eksklusif dan mewah. Berikut adalah bukti bahwa dunia kuliner sedang bersaing ketat untuk menjadi yang termewah dan terbaik. Inilah 10 makanan atau minuman termahal didunia.

1. Kinmemai
Sebagai penduduk indonesia nasi telah menjadi makanan pokok yang kita jumpai setiap hari. Di Jepang ada sebuah perusahaan yang mengemas produk beras terbaik mereka dengan sangat apik dan ciamik. Cobalah Kinmemai rice produksi dari Toyo Rice Corporation (Jepang) yang juga dikenal sebagai superfood dengan harga jika di rupiahkan Rp1.650.000 per paket.

Bukan cuma mahal, beras pilihan ini Selain kaya akan vitamin dan nutrisi lebih mudah diserap oleh tubuh, hal detail seperti tingkat kekenyalan dan manis pun sangat diperhatikan pas sehingga menawarkan rasa yang menakjubkan.

2. The Black Ivory Coffe
Produsen kopi bernama The Black Ivory Coffee yang berasal dari Thailand, membuat kopi ini menggunakan biji Arabika. Tidak seperti kopi luwak, kopi ini dibuat oleh gajah yang memakan kacang Arabika. Asam lambung gajah memecah protein kacang dan menawarkan rasa yang istimewa dan unik

Kelangkaan kopi yang tersedia dalam satu waktu membiat kopi ini menjadi mahal. Jika Anda ingin mencoba kopi yang unik nab lezat ini, Anda harus siap untuk merogoh kocek Rp 675.000 untuk satu gelas kopi siap minum.

3. Es krim sundae The Golden Opulence
Kali ini ada kabar dari sebuah es krim di Serendipity 3, New York. Sebenarnya dessert bertajuk The Golden Opulence Sundae merupakan lumuran cokelat pada Es krim rasa Vanilla. Bedanya terdapat lapisan gold leaf 24 karat dan juga bubuhan coklat Chuao, yakni termasuk jenis kakao asal Venezuala yang sangat jarang ditemukan pada hidangan tersebut sehingga membuat dessert ini begitu mewah dan mahal. Harganya mencapai Rp 15.000.000 per sajian. Biasanya para konglomerat itu menambahkan manisan buah khas Paris dan semangkuk kecil kaviar dengan infusi alkohol dari Armagnac brandy yang dipercaya memperkuat rasa Es krim ini.

4. Golden Phoenix
Dubai memang terkenal sebagai simbol kemewahan. Bahkan anda dapat menemukan sebuah Golden Phoenix di butik Bloomsburry pada Dubai Mall seharga Rp 15.100.000 Yang berbeda adalah Golden Phoenix menggunakan lembaran emas 23 karat Uganda, biji vanili, cokelat Italia, dan stroberi yang telah dicelup emas.

5. Glamburger
Adalah novansi chef Chris Large di restoran Honky Tonk, London menciptakan sebuah menu yang unik dan mewah. Harganya mencapai Rp 26.550.000, Ia menaruh Kobe Wagyu Beef dan daging rusa dari Selandia Baru untuk patty yang dibumbui dengan garam Himalaya. Ada juga tumpukkan lobster, telur bebek dan emas untuk menambah kelezatanya.

6. Sushi daun emas
Lagi-Lagi dari negeri sakura. Anda hanya perlu meminta chef asal Filipina, Angelito Araneta Jr. untuk membuatkan makanan khas Jepang veteras ini. Setiap potongan sushi akan dibungkus dengan daun emas dan bertabur kaviar. Serta disajikan secara apik bersama berlian. Harga yang ditawarkan sangat fantastis untuk sebuah sushi, yaitu sebesar Rp 29.700.000.

7. The 2000 Vintage Cote de Boeuf
Tidak habis pikir. Di Boucherie Polmard, Paris, Anda akan menemui rib steak dengan usia tertua. Rib steak ini dinamai dengan the 2000 vintage cote de boeuf. Melalui proses distingtif, menghasilkan cita rasa yang berkelas pada daging tersebut. Harga dari Rib Steak ini mencapai Rp 47.500.000

8. Durian Kanyao
Sebuah penggalangan dana untuk amal dibuka di thailand, ini sekaligus menjadi moment ditemukannya buah durian termahal didunia. Durian termahal berasal varietas kanyao. Kehadirannya telah menarik perhatian puluhan pecinta durian yang hadir di Nonthaburi saat itu. Acara melibatkan setidaknya sembilan durian yang berkompetisi, dibawakan para model di atas bantal beludru merah dan emas. Jenis durian Montong, Kop Med Tao dan Kanyao yang masing-masing seharga lebih dari 300 ribu baht atau setara Rp136 juta.
Uang yang terkumpul kemudian diserahkan kepada para petani serta didonasikan untuk kemudian dibelanjakan untuk membeli peralatan kesehatan.

9. Madu elvish

Bukan tanpa sebab, sebuah jenis madu yang dianggap menjadi termahal di dunia dengan harga fantastis. Mencapai USD 6,8 ribu atau Rp106 juta per kilogramnya.

Ciri khas warna emas pada madu yang memiliki kepekatan yang sangat tinggi ini menjadi keunikan tersendiri, Madu ini dipanen dari sebuah gua yang berlokasi di bagian timur laut dari turki di lembah Saricayir. Resiko dari proses memanen madu inilah yang membuat hargnya melonjak fantastis.

Madu yang memiliki kadar 100 persen Madu murni dan alami ini terletak di gua yang memiliki kedalaman hingga 1,8 kilometer. Konon, ketika pertama kali ditemukan, harga madu mencapai EUR 45 ribu atau Rp762,5 juta. Sungguh harga yang tak pernah dicapai oleh madu lain.

10. Fashion Runway Cake

Makanan mewah ini dipesan oleh seseorang yang tinggal di Uni Emirat Arab yang dihadiahkan kepada anak perempuannya sebagai kue ulang tahun.

Kue yang dibuat oleh Debbie Wingham ini dijual dengan harga US$ 75 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun. Fashion Runway Cake tercatat sebagai kue termahal di dunia.

Kue ulang tahun unik ini berbentuk diorama kegiatan catwalk yang sangat detail. Bahkan kita dapat melihat suasana model yang berjalan dengan busana dan perhiasan lengkap dan detail.

 

Sumber:

https://m.merdeka.com/gaya/melihat-penampilan-durian-termahal-yang-terjual-rp682-juta.html?new_exp=paging_var1&utm_expid=.96-6vjp0S96m_syHBCrMrw.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/9/2018/5708/20-Makanan-Termahal-di-Dunia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *