Bikin Asyik Social Distancing? Kenapa Enggak.

Bikin asyik Social distancing? kenapa enggak.

Belakangan kita memang sedang di liputi oleh suasana waspada COVID19, jalan-jalan di perkampungan di portal, yang datang dari luar kotapun harus lapor RT setempat, semprotan cairan antiseptik pun harus dirasakan setiap warga yang melintas. Sosial distancing merupakan salah satu upaya dari pemerintah yang dirasa mampu mencegah berkembangnya pandemi ini. Lalu apa sebetulnya yang bisa kita lakukan? Agar tidak bosan dengan kegiatan dirumah seperti WFH, SFH, dan FH-FH lainnya. Agar tidak merasa jenuh kita melakukan hal yang bisa mengisi waktu luang dengan menyenangkan, aman, dan tentu saja bisa dilakukan oleh hampir semua orang. Nah kegiatan ini bisa dilakukan disela-sela kesibukan di rumah yang membosankan

  1. Jalan-jalan ke perkampungan

Pilihlah waktu yang tepat untuk sekedar jalan kaki atau cuci mata, seringkali kita memilih keramaian seperti mall, pasar, dan pusat keramaian lainnya, namun pada suasana sosial distancing dirasa perlu untuk memilih tempat yang aman sekaligus nyaman untuk menyegarkan suasana pikiran ditengah kebosanan. Bisa dengan mengunjungi hutan sepi penduduk atau jalan kampung di pegunungan, kita bisa sekedar menghela nafas panjang di udara yang segar atau sekedar ambil foto. Ini bisa kita lakukan dengan satu atau dua orang teman, agar lebih aman tetap jaga jarak sekitar dua meter dengan mereka ya. 

  1. Belajar hal baru

Belajar hal baru juga bukan pilihan yang salah, ada banyak sekali hal yang dapat kita pelajari di sela kesibukan kita sehari-hari. Mengerjakan tugas kantor dirumah, mengejar deadline yang menjemukan, dan mengerjakan tugas sekolah dari rumah akan membuat kita sering kali menemui kejenuhan tersendiri. Bagi kamu yang tidak suka keluar, belajar hal baru dari internet, majalah, atau buku-buku juga bisa sedikit memberi nuansa berbeda. Tidak perlu jauh-jauh kita bisa mencoba membetulkan alat masak ibu yang rusak, mencoba resep masakan baru, menambal lantai rumah yang pecah, memperbaiki tembok rumah yang rusak, atau menutup kebocoran atap rumah dan lain sebagainya.

  1. Membaca

Bagi sebagian orang membaca buku dapat memberikan kepuasan tersendiri, bahkan disaat gadget sudah bisa menjadi buku virtual. Umumnya para pembaca buku ini lebih menyukai artikel yang memang dicetak di lembaran kertas yang yang eksklusif. Mereka punya alasan tersendiri, beberapa pembaca buku beranggapan bahwa  buku sangat bisa menjadi teman baca dimanapun saat santai tanpa perlu baterai dan jaringan internet. Nah kita yang hobi membaca juga bisa menargetkan untuk menamatkan buku favorit kita, buku-buku seperti ensiklopedia, buku sejarah, dan buku bertemakan agama biasanya menjadi bacaan paling dicari di toko buku. Dan yang terpenting bisa memberikan informasi dan inspirasi positif kepada kita dalam menjalani social distancing.

  1. Stretching di rumah

Bagi sebagian orang stretching atau latihan peregangan merupakan rutinitas, entah itu di lakukan sebelum mulai berolahraga atau dilakukan dirumah sebelum memulai akifitas. Nah stretching merupakan pilihan yang juga tepat lho, bagi siapa saja yang ingin mengisi waktu luang ketika bekerja dirumah. Ini juga salah satu upaya agar tubuh kita tetap berkeringat dan fresh setiap hari, mengingat ini juga bisa jadi salah satu upaya kita dalam menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit ataupun terserang bakteri dan virus.

  1. Menata ulang kamar tidur

Barangkali tempat tidur atau kamar adalah tempat yang paling banyak menghasilkan ide-ide cemerlang, menghadirkan inspirasi, dan merupakan tempat paling pribadi didalam rumah. Oleh karenanya menata ulang posisi meja, lemari, tempat tidur, mengganti cat dindingnya, menambahkan lampu-lampu hias atau sekedar mengganti tirai jendela nya akan membuat kita merasa jauh lebih fresh, dari internet kita bisa mengambil contoh warna cat tembok, corak wallpaper, tata ruang yang di inginkan, dan juga aksesori yang akan mendukung suasana kamar lebih nyaman. Bagaimana? Ingin mencobanya?

  1. Bersepeda

Apa ada sepeda dirumah? pilihlah jalur yang sepi dan rimbun pepohonan di daerahmu, bersepeda memberikan sensasi tersendiri bagi penggemarnya, kita bisa mengajak beberapa teman atau pergi sendiri, yang penting tetap atur jarak ya. Sebelum bersepeda pastikan sepedamu dalam keadaan baik, ini untuk memperkecil kemungkinan sepeda rusak di jalan, karena kita akan bersepeda ke tempat yang sepi di perkampungan ataupun pegunungan. Menghirup udara segar saat bersepada juga akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri lho, apalagi olahraga bersepeda ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

Nah itu dia kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa dilakukan untuk mengatasi kebosanan didalam menghadapi pandemi COVID19. Tetap jaga jarak, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *