Senjata Api Paling Mematikan yang Pernah Dibuat

Senapan atau senjata api telah di perkenalkan dan digunakan sejak 1718 silam. Walau bagaimanapun kemajuan pesat dalam perkembangan dan inovasi senjata api tak lepas dari berbagai banyaknya peperangan yang terjadi.

Dampak buruk dari peperangan adalah kerusakan total sebuah wilayah, dari mulai tatanan kota, pendidikan, perekonomian, dan juga mental para korban. Disisi lain dunia persenjataan telah banyak mengalami perkembangan, peperangan itu sendiri seperti menjadi media trial and error untuk setiap produk senjata termasuk senapan atau senjata api. Nah berikut ini adalah 4 senjata api terbaik dari 4 jenis senjata atau senapan yang berbeda.

Arctic Warfare Magnum (AWM)
Senjata buatan Britania Raya ini adalah senapan jarak jauh yang digunakan oleh para sniper dan penembak jitu. Senapan ini menggunakan magazen box berisi lima butir peluru tipe 338 Lapua Magnum dan 300 Winchester Magnum.

Senapan runduk ini dilengkapi alat bidik standar canggih yang merupakan alat bidik teleskop buatan Jerman, dibuat oleh perusahaan yang secara khusus memproduksi alat bidik optik Schmidt & Bender dengan tipe Schmidt & Bender PM II 10×42/MILITARY MK II 10×42 dengan 10 kali kemampuan zoom yang bisa digunakan malam dan siang hari, dan bisa di lepas atau di pasang. Senapan ini dapat memakai bidikan tipe lain buatan dari Schmidt & Bender atau buatan Carl Zeissyang digunakan oleh militer Jerman dan Rusia.

Senjata canggih sekaligus mematikan mulai diproduksi dari tahun 1997 dan dipakai sampai saat ini. Senjata ini berbobot 6,5 kg dengan popor dan magazen kosong dan panjang 1200 mm, senapan ini juga dipakai di TNI di indonesia yakni oleh kopaska dan kopassus.

P90 riffle
P90 adalah senapan mesin yang bisa dibilang out of the box. Senjata ini dikembangkan di Belgia oleh Fabrique Nationale (FN) pada akhir 1980-an dan di maksudkan sebagai senjata pertahanan pribadi untuk pasukan non garis depan, pengemudi kendaraan, tank dan awak artileri.

Senjata ini diperkenalkan pada awal 1990 an FN P90 dianggap sebagai senjata inovasi baru karena merupakan senjata pertahanan pribadi atau pertahanan pertama. Dalam hal ukuran atau dimensi dan berat, senjata merupakan perpaduan antara senapan mesin ringan dan senapan serbu yang efektif. P90 sangat sukses dan saat ini beroperasi dengan hampir 50 negara, untuk mempersenjatai pasukan militer mereka.

Senapan P90 mempunyai letak magazen yang tidak biasa, yang terletak di atas laras. Fitur ini memungkinkan untuk menghasilkan produk senjata sekompak mungkin. Magazine terbuat dari polimer semi-transparan dan memiliki 50 putaran. Ini adalah kapasitas yang mengesankan untuk senapan mesin ringan, beratnya hanya 2,68 kg dengan magazen kosong dengan panjang 500 mm.

P90 merupakan respon FN atas permintaan negara-negara NATO untuk penggantian senjata sebelumnya yang menggunakan peluru 9 x 19 mm Parabellum yang tidak mampu menembus rompi anti peluru.

AK-47
Nama dari senjata ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita, sejak pertama kali diproduksi pada 1947 hingga saat artikel ini ditulis telah lebih dari 100 juta unit produk AK-47 terjual dan digunakan sebagai salah satu alat pertahanan. Telah sejak lama TNI dipersenjatai dengan senjata ini sebagai senjata resmi. Tak salah jika AK-47 menjadi salah satu senjata terfaforit, saat ini ada sekitar seratus juta senapan Kalashnikov yang diproduksi secara resmi di 55 negara di seluruh belahan dunia.

Adalah AK-47 senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov, di produksi oleh pembuat senjata Rusia IZhMASh, dan digunakan oleh negara-negara Blok Timur pada masa Perang Dingin. Selain itu senapan ini dikenal dengan senapan serbu yang dipakai oleh oknum pelaku tindak kriminal seperti, perampok, teroris, kartel narkoba dan masih banyak lagi. Bukan tanpa alasan, AK-47 adalah salah satu senjata api paling efektif untuk melumpuhkan target bahkan dengan tingkat kerusakan yang fatal pada target tembaknya.

Komponen piston gasnya yang besar, keleluasaan jarak pada bagian-bagian mekaniknya, dan desain pelurunya, membuat AK-47 bisa tetap menembak dengan lancar walaupun komponen dalamnya terisi kotoran atau benda asing. Tapi kehandalan ini sedikit mengorbankan akurasi, karena toleransi yang besar pada bagian mekaniknya tidak menjamin keakuratan dan kekonsistenan yang terdapat pada senapan-senapan dengan peluru yang lebih kecil.

Desert Eagle
Senjata api yang satu ini lebih kecil dan kompak, Desert Eagle adalah pistol semi otomatis kaliber besar yang diproduksi pad di Israel oleh Israel Military Industries bekerja sama dengan magnum research.

Reputasinya sebagai pistol yang mewah dan berkekuatan tinggi, Desert Eagle sering ditampilkan sebagai senjata pilihan dalam berbagai novel, film, fotografi, dan juga video game.

Bobot pistol cantik ini mencapai 2 kg dengan panjang sekitar 30 cm. Pistol ini memiliki daya tembak 2000 joule yang akan menghasilkan hentakan dan suara tembakan yang keras.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *