7 Merek Kenamaan ini Ternyata Buatan Dalam Negeri

Mengikuti tren memang sudah menjadi sesuatu yang lumrah di kehidupan kita. Salah satu cara manusia dalam mengikuti tren adalah dengan berpakaian atau mengunjungi tempat tongkrongan yang sedang marak dikunjungi. Hal ini erat kaitannya dengan merek dagang, semakin tinggi reputasi sebuah merek dagang, semakin banyak pula peminatnya. Salah satu faktor penentu tinggi rendahnya minat masyarakat terhadap sebuah brand adalah kualitasnya. Bisa disimpulkan semakin tinggi kualitas semakin tinggi juga harganya, dan ini akan berpengaruh kepada gengsi dan kepercayaan diri pemakainya. Sayangnya tidak semua lapisan masyarakat mampu menjangkau merek-merek bermutu tinggi ini. Bagi sebagian orang mengikuti tren sesuai kantong juga tidak jadi masalah, selama produk yang dipakai memiliki kualitas yang layak.

Terlepas dari itu semua, ternyata banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa produk bermerek yang menjadi kebanggaan kita ternyata merupakan produk dalam negeri. Kualitas dari produk dalam negeri ini memang telah lama mendapat kepercayaan masyarakat, tidak hanya di dalam negeri, namun sudah mendapat kepercayaan dari konsumen di berbagai belahan dunia, ditambah pemilihan merek yang juga seolah-olah terdengar menggunakan bahasa atau istilah asing. Berikut adalah 7 merek terbaik indonesia yang telah mendunia

  1. Lea

Berbicara kualiltas, merek yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun masih banyak yang mengira kalau Lea merupakan brand atau produk buatan luar negeri, dari segi desain logonya brand ini sangat identik dengan bendera Amerika. Awalnya tidak banyak yang tau bahwa merek Lea merupakan salah satu produsen pakaian terkemuka dari indonesia. Perusahaan bernama PT.Lea Sanent yang didirikan pada tahun 1976, telah memproduksi produk – produk jeans berlabel Lea dengan kualitas yang mampu bersaing dengan merek internasional. Saking digemarinya, produk lea ini telah menjadi salah satu merek terbaik indonesia dan banyak dibuat tiruannya. Selalu berhati – hati ya, jangan sampai tertipu dengan produk palsu.

  1. J.CO

Apabila anda sering berkunjung ke kota besar, maka merek donat yang satu ini sudah tidak asing lagi. Soal rasa J.CO tidak perlu diragukan lagi, terbukti dari banyaknya peminat yang selalu memenuhi restoran yang menawarkan sajian donat dan kopi ini. Hal ini bukan tanpa alasan, kualitas, rasa dan kenyamanan tempat menjadi penentu banyaknya pelanggan yang bertahan. Diketahu J.CO ini didirikan oleh johnny Andrean group pada tahun 2006 yang ber kantor pusat di Jakarta.  Kini J.CO telah menjadi salah satu merek terbaik indonesia dan telah menyebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia bahkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, bahkan Tiongkok.

  1. Hoka-hoka bento

Masakan cepat saji bergaya jepang yang satu ini memang sudah lama berkiprah di Indonesia. Dugaan bahwa restoran ini merupakan perusahaan dari negara matahari terbit memang tidak sepenuhnya salah. Mulai dari nama merek dagang sampai jenis masakan yang di tawarkan memang sangat identik dengan negara jepang. Diketahui pada tahun 1985 pemilik merek dagang ini telah membeli izin dari hoka hoka bento yang memang semula ada di jepang. Sementara kini merek bisnis serupa di jepang sudah tidak lagi ada.

  1. Polytron

Merek elektronik kenamaan polytron telah populer dikalangan masyarakat luas sejak dulu. Salah satu produk unggulannya yang melegenda ialah tape desk, yang terkenal dengan ampli yang menempel pada tape. Selain terkenal awet, produk elektronik produksi polytron juga terkenal karena harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan merek elektronik kenamaan lainnya. Didirikan di kudus pada tanggal 16 Mei 1975 dengan nama PT. Indonesia Electronic & Engineering, lalu pada 18 September 1976 berubah menjadi PT.Hartono Istana Teknologi. Hingga kini banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa polytron memang produk buatan dalam negeri, karena secara mutu memang kualitasnya tidak jauh berbeda dari produk buatan luar negeri.

  1. Polygon

Kami beberapa kali menjumpai video review sepeda polygon oleh youtuber-youtuber luar negeri. Beberapa atlet yang berpartisipasi dalam ajang downhill bergengsi Redbull Rampage juga mempercayakan pada brand ini untuk kompetisi. Produsen sepeda Polygon PT.Insera Sena di dirikan pada tahun 1989 silam di Sidoarjo provinsi Jawa timur. Polygon merupakan salah satu merek terbaik sepeda asal Indonesia yang telah mendunia karena berbagai pretasinya.

  1. Terry Palmer

Yang satu ini adalah merek produsen handuk, dikenal telah mendunia sejak akhir tahun 80-an, Terry Palmer ternyata adalah produk dalam negeri. Citra mewah dan eksklusif berpadu dengan kelembutan pada setiap produknya dibarengi dengan daya serap yang baik, telah membuat handuk ini merupakan salah satu produsen handuk terbaik dalam negeri. konon Sejak tahun 90-an Terry Palmer sudah menjadi merek terbaik indonesia dan merambah pasar Asia, Eropa, dan Amerika.

  1. Equil

Bagi kita masyarakat awam, nama Equil mungkin jarang sekali kita dengar, atau mungkin ada yang belum pernah dengar sama sekali. Equil sangat sering dijadikan sajian minuman dalam acara penting kenegaraan. Menurut info yang kami dapat Equil tidak diperujalbelikan secara umum, air minum prestisius ini biasanya digunakan pada momen tertentu saja. Diketahui minuman mewah ini merupakan air mineral yang berasal dari sumber mata air kaki gunung salak, yang merupakan produk dari PT.Equilindo Lestari yang terletak di Sukabumi dan merupakan perusahaan asli dalam negeri.

Produk diatas hanya sebagian saja dari merek kenamaan dalam negeri yang telah mendunia, tanpa kita sadari ternyata produk anak bangsa juga telah mampu bersaing di kancah dunia.

Sumber :

https://www.wikipedia.org/

https://loop.co.id/articles/bukan-minuman-keras-kamu-perlu-tahu-7-fakta-tentang-equil/full

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *